Katasulsel.com, Enrekang — Komando Distrik Militer 1419/Enrekang mengadakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim 1419/Enrekang, pada Rabu (17/01/2024). Para tamu undangan dari berbagai instansi turut hadir, antara lain Dr. H. Baba, SE.MM selaku Pj. Bupati Enrekang, AKBP Dedi Surya Dharma, SH. S, Ik., MM selaku Kapolres Enrekang, M. Idris Sadik, S.Sos, MM selaku Ketua DPRD Enrekang, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, komandan Kodim 1419/Enrekang, Letkol Inf Augustiar Adinegoro, S. Hub. Int, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan apel ini. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Enrekang yang kerap terjadi akibat cuaca yang sedang mengalami musim penghujan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu mengawal jalannya Pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Dalam penjelasannya, Letkol Inf Augustiar Adinegoro, S. Hub. Int menyatakan bahwa kegiatan Apel Gelar Pasukan ini merupakan bagian dari langkah strategis dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan instansi terkait dalam menghadapi berbagai macam kemungkinan terburuk. Ia juga menambahkan bahwa, “Apabila masih terdapat hal-hal yang kurang di masing-masing instansi, harus segera dilengkapi dan dipersiapkan agar dapat berjalan lancar serta semua pihak mengetahui tugasnya masing-masing.”

Pada akhir kegiatan Apel Gelar Pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam ini bersamaan dengan pengecekan pimpinan Apel oleh Forkopimda Kabupaten Enrekang pada stand BPBD. H Baba selaku tamu undangan, menegaskan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) harus siaga dalam menghadapi potensi bencana alam.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Enrekang semakin meningkat dan dapat memberikan rasa aman serta kepastian bagi masyarakat dalam menghadapi kondisi-kondisi darurat yang dapat terjadi kapan saja.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com