Katasulsel.com, Enrekang – Menciptakan suasana yang aman dan kondusif guna mencegah terjadinya perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, Polri menggelar Operasi Nusantara dengan Sistem Pendinginan (Cooling System) guna menjaga keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Seperti hal yang dilakukan oleh Kapolsek Enrekang saat setelah melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur secara berjamaah di Masjid Nuruttijarah Pasar Sentral Enrekang dan menghimbau agar tetap menjaga situasi kamtibmas selama masa pemilu, Senin (05/02/24).

AKP Lukman SH., berpesan agar dalam pelaksanaan pemilu, setiap warga masyarakat berhak menentukan pilihan, namun diharapkan agar masyarakat yang berbeda pilihan tetap saling menghargai pilihan masing-masing tanpa menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

“ Berbeda pilihan merupakan hal yang wajar dalam berdemokrasi, namun sebagai masyarakat yang baik kita harus tetap mendukung penuh terciptanya pemilu yang damai tanpa menimbulkan perselisihan antar masyarakat “ ungkap Kapolsek Enrekang.

Selain menerapkan upaya cooling system dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang ada, terkait dengan bencana alam, serta bentuk-bentuk tindak kriminalitas yang ada.

” Kerjasama yang baik antar pilar Kamtibmas dan para masyarakat dapat menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai, selain pemilu kita juga tidak melupakan pentingnya menjaga keamanan pribadi dalam kehidupan sehari-hari ” lanjut Kapolsek Enrekang AKP Lukman.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com