Katasulsel.com, Sidrap — Pemerintah Kabupaten Sidrap melaksanakan pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan serentak tahun 2024, bertempat di Gudang 8 Bulog Sidrap, Jl. Andi Haseng Kel. Rijang Pittu Kec. Maritengngae, Sidrap, Rabu, 7 Februari 2024, pukul 13.30 WITA. 

Kegiatan ini menjadi sorotan karena melibatkan beberapa pejabat terkait, termasuk Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., Pj. Gubernur Sulsel DR. Bahtiar Baharuddin, M.Si, dan Pemimpin Perum Bulog Kanwil Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat M. Imron Rosidi.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh dan perwakilan, seperti PJ. Sekda Kab. Sidrap Muh Yusuf, SH.MKn, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, SE.M.I.POL., Waka Polres Sidrap Kompol Ahmad Rosma, SH., Kabag SDM Polres Sidrap Kompol Nurdin, S.Sos., Kasi Datun Kajari Sidrap Uznul Alim, SH,MH, Kepala Pimpinan Cabang Bolug Kab. Sidrap H. Anwar, Kabag Ekonomi Pemkab.Sidrap Rimba Najamuddin, S.Stp ,M.Si, Kabag Kesra Pemkab.Sidrap Patriadi, SE, AM Pemb., Kepala Dinas Sosial Pemkab.Sidrap Hj. Ida Alwi, dan Kabid Perencanaan Perekonomian, SDA dan Pembangunan Manusia Nasrah Anita Sari. Juga turut hadir perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Pelepasan cadangan beras pemerintah dilakukan pada pukul 15.00 WITA dan akan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat. Proses pelepasan ini melibatkan 1 unit mobil Truck dan 1 unit mobil Pick Up yang dikemudikan oleh Pj. Sekda Muh Yusuf, SH.MKn bersama unsur Porkopimda Kab. Sidrap. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, dan pada pukul 15.10 WITA, kegiatan tersebut selesai dilaksanakan.

Berdasarkan catatan, Bulog menyalurkan bantuan pangan ke masyarakat penerima manfaat sebanyak 19.718 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di wilayah Kab. Sidrap. Pada acara ini, secara simbolis diserahkan 50 paket bantuan kepada perwakilan masyarakat penerima manfaat. Pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah ini menjadi momen penting dalam upaya memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan di Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com