KATASULSEL.COM, SIDRAP — Danramil 1420-04/Watang Pulu Kapten Czi Benny Gunawan bersama dengan jajarannya kembali melaksanakan pembersihan saluran air di Jalan Poros Desa Ciro Ciroe Kec. Watang Pulu Kab. Sidrap, Kegiatan karya bakti yg juga diikuti oleh Aparat Pemerintah Desa, Mahasiswa KKN UIN Makassar dan warga sekitar bertujuan untuk mensosialisasikan peduli lingkungan terhadap masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih, Jumat (9/2/2024).

Personel Koramil 1420-04/Watang Pulu bersama aparat Desa dan seluruh lapisan masyarakat selalu melaksanakan kegiatan bersama-sama sehingga kesulitan masyarakat di wilayah binaan dapat teratasi dan hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti kegiatan karya bakti normalisasi saluran air sehingga dapat berfungsi kembali dengan baik.

Bakti TNI berupa karya bakti pembersihan saluran air sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah yang sudah memasuki musim penghujan. Tujuan dari karya bakti ini dilakukan guna memperlancar arus air, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, selain itu karya bakti juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa gotong royong di lingkungan masyarakat, karya bhakti semacam ini di harapkan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antara TNI dan seluruh lapisan masyarakat.

Danramil 1420-04/Watang Pulu Kapten Czi Benny Gunawan menyampaikan, kegiatan pembersihan ini sebagai tindak lanjut pembersihan beberapa waktu yang lalu karena lokasi yang dibersihkan cukup panjang dan material yang diangkat cukup banyak sehingga dalam waktu sehari tidak mencukupi. Untuk itu pada kesempatan kali ini Koramil 1420-04/Watang Pulu kembali mengajak warga untuk bersama-sama melaksnakan pembersihan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, kegiatan karya bakti ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin gotong royong dan saling membantu serta menjaga kekompakan antara anggota TNI dan komponen masyarakat lainnya, dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik dapat lebih lebih harmonis.

Melalui kegiatan karya bakti diharapkan dapat terjalin hubungan yang semakin erat serta memperkokoh persatuan dan kesatuan, jiwa gotong royong, saling membantu untuk menciptakan kebersihan dilingkungan guna meningkatkan kesehatan di dalam lingkungan masyarakat dan semakin eratnya hubungan antara masyarakat, aparat dan Babinsa Koramil, sehingga dapat menciptakan TNI yang hebat kuat bersama rakyat, mandiri dan berkepribadian.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com