KATASULSEL.COM, SIDRAP — Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., menghadiri apel siaga masa tenang pemilihan umum tahun 2024 di pelataran Ganggawa Kelurahan Lakessi Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (10/02/24).

Kegiatan apel siaga ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi tahapan masa tenang, pemungutan suara dan perhitungan suara pemilu tahun 2024 dan dalam rangka memastikan tidak ada aktivitas kampanye pada masa tenang yang akan terhitung mulai besok.

Kordiv Pencegahan Bawaslu Provinsi Sul-Sel Drs. Syaiful Jihad M. Ag., dalam sambutannya mengatakan “Kita sebagai komponen penyelenggara agar tetap tenang sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik, besok sudah memasuki masa konsolidasi diri untuk mengawal masa tenang dan pastikan tidak ada kampanye-kampanye hitam,” katanya.

“Kawal betul-betul kotak suara masuk di TPS harus murni, jangan sampai ada manipulasi suara, harus bisa meyakinkan masyarakat akan kepercayaan nya terhadap hasil pemilu serta jaga kesehatan, karena beberapa hari ke depan kita akan banyak begadang, agar sehat dalam menjalankan tugas,” harapnya.

Ditempat yang sama Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., Mi.I.Pol., juga menekankan kepada seluruh peserta apel siaga untuk selalu tetap semangat dalam mengawal dan mengawasi tahapan masa tenang, pemungutan suara dan perhitungan suara pemilu tahun 2024 nantinya,” tegas Dandim.

“Kita harus bekerja profesional dengan hati yang ikhlas dan sesuai aturan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing, laksanakan pencegahan terjadinya kecurangan, silahkan laksanakan sesuai mekanismenya,” Kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa “Dalam bekerja kita harus ada niat kerja karna Tuhan, InSyaa Allah kita akan diberi perlindungan dan terhindar dari kegiatan kegiatan yang akan merugikan diri sendiri dan mencederai nama Bawaslu yang Independen dalam mengawal dan mengawasi Pemilu 2024,” jelas Dandim.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com