KATASULSEL.COM, SIDRAP — Senin, 12 Februari 2024, menjadi hari bersejarah di Kabupaten Sidrap. Aula Kompleks Kantor SKPD di Jalan Harapan Baru No. 01, Kelurahan Batulappa, Kecamatan Watang Pulu, dipenuhi oleh gema deklarasi damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forkopimda Kabupaten Sidrap ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro SE. M. I. Pol.

Deklarasi damai ini menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen bersama antara penyelenggara Pemilu dan warga masyarakat dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif khususnya selama masa kampanye Pemilu dan pada hari pemungutan suara nantinya,” ujar Asisten 3 Bupati Sidrap, Nasruddin Waris M.Si, yang mewakili Bupati Sidrap dalam acara tersebut.

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro SE. M. I. Pol, yang hadir dalam acara ini, menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pemilu berlangsung.

“Kami berharap melalui deklarasi ini, semua pihak dapat berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama proses Pemilu berlangsung di wilayah hukum Polres Sidrap. Mari bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan mengedepankan semangat demokrasi yang sehat,” ujar Dandim.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pemuda se-Kabupaten Sidrap, para pendeta, serta pejabat penting lainnya. Acara berlangsung dengan aman dan lancar dan berakhir pada pukul 10.17 WITA.

Dengan Deklarasi Damai ini, diharapkan Pemilu 2024 di Kabupaten Sidrap dapat berjalan dengan aman dan damai, serta menciptakan iklim politik yang sehat dan mengedepankan dialog serta persatuan dalam perbedaan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com