Katasulsel.com, Sidrap — Pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang digelar dengan lancar, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Muhammad Yusuf DM, menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Sidrap untuk tetap tenang dan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya Pj Sekda Sidrap atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap, mengimbau seluruh masyarakat Sidrap, agar tidak terjebak dalam euforia berlebihan. Mari kita tunggu hasil resmi dari KPU tanpa terpengaruh oleh isu-isu yang belum pasti kebenarannya dan cenderung memojokkan salah satu pasangan calon,” ujar Muhammad Yusuf DM.

Dalam testimoni yang disampaikannya, Kamis, 15 Februari 2024, pria yang akrab disapa Dony, juga menekankan pentingnya menjaga hubungan silaturahmi dan persatuan di antara masyarakat Sidrap, “Jangan terpancing emosi dan mari kita jaga persatuan serta kesatuan. Apapun hasilnya nanti, yang terpenting adalah kebersamaan kita sebagai bangsa,” imbuhnya

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Yusuf DM juga tak lupa memberikan apresiasi kepada Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah SIK, MH, beserta jajarannya yang dinilainya telah konsisten dan netral dalam mengawal serta mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Sidrap.

“Saya secara pribadi dan juga atas nama pemerintah daerah juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah SIK, MH dan jajarannya, atas dedikasi dan komitmennya dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung. Mereka telah menunjukkan profesionalisme yang luar biasa,” aku Muhammad Yusuf DM.

Imbauan dari Pj Sekda Sidrap ini diharapkan dapat menjadi pijakan bagi masyarakat untuk tetap menjaga ketenangan dan menghindari konflik pasca-Pemilu. Proses penghitungan suara masih berlangsung, dan masyarakat diminta untuk sabar menunggu hasil resmi yang akan diumumkan oleh KPU. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com