KATASULSEL.COM, SIDRAP – Polres Sidrap Polda Sulsel menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani periode semester I tahun 2024 terhadap personil yang berlangsung di Stadion Ganggawa Kel. Lakessi, Kec. Maritengngae. Selasa (05/03/24) 

Tes kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari hari ini Selasa tanggal 05 sampai dengan 07 Maret 2024 yang diikuti oleh seluruh personil Polres Sidrap dan Polsek jajaran. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan kesamaptaan jasmani seluruh personil di lakukan pemeriksaan kesehatan guna mengecek kondisi Kesehatan personil sebelum mengikuti Kesamaptaan Jasmani dan dilanjutkan dengan pemanasan.

Adapun materi dalam tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,M.H.  melalui Kabag SDM Polres Sidrap KOMPOL Nurdin. S. Sos mengatakan bahwa kegiatan kesamaptaan jasmani rutin dilakukan  sebanyak 2 kali selama setahun dan dilaksanakan selama tiga hari secara bergiliran sesuai sprint agar tidak menggangu Pelayanan terhadap masyarakat.

Menurut KOMPOL Nurdin. S. Sos, Pelaksanaan ini untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com