KATASULSEL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Kelurahan Majelling melaksanakan kegiatan Safari Subuh bertempat di Masjid Al Ardi Kantor Pertanahan Kelurahan Majelling Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (09/03/24).

Kegiatan Safari Subuh ini merupakan ajang silaturrahmi dan agenda rutin Kodim 1420/Sidrap melalui jajaran Koramil yang bertujuan untuk memakmurkan masjid dan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Imam Masjid Al Ardi Kantor Pertanahan yang memberikan apresiasi dan menyambut baik kehadiran Safari Subuh dari Koramil 1420-03/Marittengae dan dia menyebutkan, bahwa kegiatan Safari Subuh adalah salah satu bentuk persatuan dan kebersamaan sebagai komitmen membangun insan islami yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT Tuhan YME.

“Alhamdulillah, Safari Subuh ini sangat bermakna, TNI dan Rakyat biasa bercampur baur penuh kekeluargaan melaksanakan sholat subuh,” ungkap Imam Masjid.

Sementara itu, Danramil 1420-03/Marittengae Kapten Arh Ridwan Baharuddin mengatakan, bahwa kegiatan Sholat Subuh berjamaah bersama warga binaan merupakan Program Kodim 1420/Sidrap yang merupakan perintah langsung dari Komando atas dan harus dilaksanakan oleh anggota Koramil jajaran, dengan harapan dapat memakmurkan masjid dan menguatkan hubungan silaturahmi Babinsa dengan masyarakat”.

“Dimana seluruh masjid dan musholah nantinya akan dikunjungi oleh Babinsa secara bergantian, meskipun sama-sama diketahui bahwa Sholat Subuh jamaahnya tidak banyak, tetapi para Babinsa tetap akan selalu menjadi pelopor dalam kegiatan Ibadah ini sebagai Implementasi dari pengamalan 8 Wajib TNI”, “pungkasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com