Takalar, katasulsel.com — Partai Gelombang Rakyat (Gelora) menggulirkan desakan keras terhadap Syamsari Kitta agar kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Takalar untuk periode 2024-2029. Desakan ini meruncing setelah rapat pleno Partai Gelora membahas evaluasi pemilihan legislatif 2024 di Kantor DPD Takalar.

Menurut Ketua DPD Partai Gelora Takalar, Jusalim Sammak, keseluruhan pengurus Partai Gelora Takalar secara bulat mendukung permintaan kepada Syamsari Kitta untuk maju dalam pemilihan Bupati mendatang. Jusalim menyatakan bahwa Syamsari Kitta telah terbukti sukses memimpin Kabupaten Takalar pada periode sebelumnya, terutama dalam mengatasi tantangan pandemi COVID-19.

Meski awalnya Syamsari Kitta menegaskan tidak akan ikut dalam Pemilihan Bupati berikutnya, namun desakan untuk kembali maju sebagai calon Bupati Takalar muncul dari berbagai tingkatan struktur Partai Gelora, mulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga Dewan Pengurus Cabang dari 11 DPC Kecamatan di seluruh Kabupaten Takalar.

Partai Gelora telah berhasil menempatkan tiga anggotanya di DPRD Takalar pada Pemilu Legislatif 2024. Namun, mereka masih memerlukan empat kursi lagi untuk memenuhi syarat calon Bupati. “Kita memerlukan komunikasi politik yang intensif untuk mendapatkan empat kursi tambahan,” tegas Jusalim.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com