Katasulsel.com, Sidrap – Bulan Ramadhan adalah Bulan yang penuh berkah, karena di dalamnya terkandung beribu kebaikan. Seluruh umat Islam menyambutnya dengan suka cita dan berlomba lomba mencari pahala diantaranya dengan meningkatkan ibadah dan melakukan kegiatan yang positif.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 04/Watang Pulu Kodim 1420/Sidrap.Serma Irwan mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan mengajar mengaji kepada masyarakat anak anak didesa bianannya. Kegiatan yang dilakukan Irwan usai melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di Mesjid Nurul Hidayah Desa Lainungan Kec.Watang Pulu Kab.Sidrap.Senin (18/03/2024).

Serma Irwan menjelaskan, sebagai umat muslim kita wajib bisa mengaji atau membaca Al Quran yang merupakan Kitab Suci Umat Islam dan lebih baik lagi jika memahami isi dari Al Quran. Karena barang siapa yang melakukan amal ibadah selama Bulan Ramadhan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Selain itu, Dengan kegiatan ini diharapkan dapat melatih seseorang untuk memperlancar kembali membaca Al-quran, meningkatkan iman dan ketaqwaan dibulan Ramadhan dengan memperbanyak amalan dan ibadah-ibadah keagamaan. selain itu juga untuk menciptakan ketenangan dan ketentraman dalam batin.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com