Katasulsel.com, Sidrap – Demi menjaga kebersihan dan keindahan di wilayah Binaan khususnya sarana dan fasilitas umum, Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil beserta jajarannya dibantu masyarakat setempat bergotong royong melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan Pasar Sentral Tanru Tedong Kel. Tanru Tedong Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap dengan sasaran utama membersihkan tumpukan sampah dan rumput liar yang sudah mulai menutupi saluran air, Minggu (31/03/2024)

Kekompakan antara warga masyarakat dan anggota Koramil tidak diragukan lagi diwilayah binaanya, antusias anggota TNI dan warga terlihat pada kegiatan peduli kebersihan yang rutin dilaksanakan.

Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil menjelaskan, sampah yang menumpuk dan rumput liar yang sudah mulai menutupi saluran air adalah tanggung jawab bersama, khususnya pedagang Pasar. “Tumpukan sampah dapat menimbulkan bau menyengat dan dapat mendatangkan bibit penyakit bagi warga disekitar pasar serta dapat menimbulkan banjir akibat dari saluran air yang tertutup sampah dan rumput liar,” katanya.

Selain itu, Danramil bersama dengan jajarannya yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud bhakti TNI pada masyarakat. “Kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong royong sangat bagus dan bermanfaat karena dengan dilaksanakan kerja bhakti, Pasar menjadi bersih dan terlebih lagi kebersihan disekitar kompleks Pasar merupakan salah satu faktor yang cukup penting agar aktivitas terasa nyaman,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol. mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti pembersihan pasar tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam memelihara fasilitas umum sehingga para penjual akan marasa nyaman dalam beraktivitas termasuk para pengunjung yang datang berbelanja.

Kegiatan karya bhakti yang merupakan program dari Komando atas rutin dilakukan setiap hari dan dilaksanakan secara bergilir disemua wilayah binaan Kodim 1420/Sidrap.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Danramil beserta jajarannya, yang senantiasa aktif bersama dengan warga binaan dalam kegiatan peduli kebersihan, melalui kegiatan ini diharapkan hubungan baik antara TNI dan warga tetap terjaga sehingga tercipta suasana yang kondusif diwilayah binaanya,” ujarnya.

“Kepada warga maupun pedagang agar senantiasa tidak membuang sampah sembarangan dan harus bertanggungjawab atas kebersihan Pasar, hal ini untuk kenyamaan dan keindahan lingkungan Pasar,” ajak Dandim Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com