Katasulsel.com, Sidrap – Sampah menjadi salah satu masalah serius yang harus diatasi, khususnya masyarakat yang tinggal diperkotaan. Banyak bencana yang ditimbulkan akibat pembuangan sampah sembarangan, misalnya banjir. Untuk itu Anggota Kodim 1420/Sidrap yang diPimpin Oleh Serma Adhiwarsita (Batipuanter Kodim 1420/Sidrap) menggelar kegiatan karya bhakti bersama masyarakat di Jl. Jend. Sudirman Kel. Majelling wattang Kec. Maritengngae Kab. Sidrap. Jumat (12/04/2024)

Tampak terlihat Bahu membahu mereka bersama-sama bergotong royong membersihkan saluran air dan lingkungan sekitar Makodim dari sampah.

Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan penyakit yang berasal dari nyamuk, mengingat disaat ini musim Pengujan.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf. Andika Ari Prihantori, SE,M.I.Pol melalui Serma Adhiwarsita menyebutkan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Karya Bhakti tersebut, yaitu pembersihan pasar maupun Saluran irigasi.

“Selain disekitaran Makodim 1420/Sidrap kegiatan ini juga dilakukan di seluruh Koramil jajaran yang sudah dijadwalkan secara bergantian dengan sasaran yang telah ditentukan Untuk mencegah wabah DBD di wilayah Kabupaten Sidrap kata Serma Adhi.

“Kegiatan ini merupakan program Bhakti TNI yang dilaksanakan serentak seluruh jajaran TNI AD,” jelasnya.

Menurutnya dalam menghadapi situasi cuaca yang sering terjadi hujan saat ini perlu aksi nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Kegiatan seperti ini juga diharapkan akan terus berlanjut ke depannya, kami juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com