KATASULSEL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Kelurahan Tanru Tedong Serma A. Rahman melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di Pasar Tanru Tedong Kelurahan Tanru Tedong Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (18/04/24).

Serma A. Rahman menyampaikan Pengecekan sembako tersebut, dilaksanakan guna memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional.

Dalam Kunjungan Nya, Babinsa juga menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, ayam, susu, cabe, sayur dan buah, serta kebutuhan lainnya.

“Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada oknum pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” Jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran,” pungkas Babinsa.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com