Katasulsel.com, -Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Jambore Pramuka IKA SMPN 1 Takalala Kec. Marioriwawo dengan tema “Membangun Karakter Generasi Muda, Menumbuhkan Kepedulian Sosial”, bertempat di Lapangan Desa Congko Watansoppeng. Jumat, 23 Juni 2023.

Rustan,S.Pd selaku ketua panitia dalam laporannya, Dasar pelaksanaan kegiatan ini Hasil musyawarah panitia pada acara baksos yang dilaksanakan di maccope pada tanggal 29 oktober 2022 yang merupakan program kerja IKA SMPN1 Marioriwawo yaitu pelaksanaan Jambore IKA SMPN 1 Marioiwawo

Waktu pelaksanaan Jambore IKA SMPN 1 Marioriwawo mulai hari ini jumat tanggal 23- 25 juni 2023 bertempat di Lapagan Sepak Bola Desa Congko Kec. Marioriwawo Kab.Soppeng yang mana peserta terdiri dari SD se Kec. Marioriwawo perwakilan gugus sebanyak 250 orang, SMP/MTs sebanyak 200 orang, Pembina 150 orang, Alumni SMPN 1 Marioriwawo 250 orang. Jumlah seluruh peserta kurang lebih 900 orang.

Dilanjutkan pelepasan kontingen kwarcab Soppeng yang akan mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional tahun 2023 di Cibubur pada tanggal 3 sampai 8 Juli 2023 yang ditandai dengan pemasangan jaket kepada perwakilan Kontingen dan diikuti seluruh Kontingen dilanjutkan dengan pengalungan ID Card kepada anggota baru IKA SMP Negeri 1 Marioriwawo oleh Bupati Soppeng.

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE yang juga selaku ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kab. Soppeng membuka secara resmi kegiatan Jambore ini yang mana dalam sambutannya. Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar ikatan alumni SMP Negeri 1 Marioriwawo yang diketuai Kolonel Inf.DR H.Heriyadi Saleh, M.Si atas ide cemerlang ini sehingga kita semua bisa menyaksikan kontribusi nyata dari SMP Negeri 1 yang mencoba memotivasi generasi muda yang ada di kecamatan Marioriwawo ini, sekaligus melibatkan beberapa unsur, serta tadi kita juga telah menyaksikan bersama-sama yaitu pelepasan peserta Karang Pamitran Nasional tahun 2023 yang akan mengikuti kegiatan di Cibubur.

Pelaksanaan Jambore ini merupakan hal yang sangat penting dan akan menjadi suatu pengalaman bagi anak-anak kita yang menjadi peserta jambore. Yang mana para peserta dapat berbagi pengalaman dan ilmu dari para Pembina terutama dari alumni-alumni.

Kehadiran para tamu undangan mulai dari para Anggota Forkopimda, camat, para Kepala Desa/Lurah se Kec. Marioriwawo manandakan bahwa inilah wujud komitmen bersama kita, apalagi masyarakat Marioriwawo merupakan masyarakat yang sangat luar biasa kepedulian dan toleransinya.

Pada kesempatan ini, perlu saya sampaikan bahwa di Kab. Soppeng ini adalah suatu daerah yang memiliki lembah purba yang merupakan lembah tertua di bumi selain itu adanya titik tengah di Desa Umpungen menandakan bahwa banyak hal yang manarik di Kab. Soppeng. Oleh karena itu mari kita memaknai sejarah dengan baik. Dan insya Allah beberapa waktu kedepan kita akan melaksanakan seminar Gau Maraja Lapatau yang akan merekomendasikan beberapa kejadian yang harus diluruskan dan disampaikan kepada anak cucu kita agar mereka paham dengan filosofi sejarah Kab. Soppeng.

Acara dilanjutkan dengan penancapan kapak sebagai tanda dimulainya kegiatan Jambore Pramuka IKA SMPN 1 Marioriwawo dan pemasangan tanda peserta Jambore kepada perwakilan peserta oleh Bupati Soppeng dan pemasangan tanda peserta kepada para alumni SMPN 1 Marioriwawo oleh Ketua IKA SMPN 1 Marioriwawo.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com