KATASULSEL.COM, SOPPENG — Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak, menghadiri acara penyaluran bantuan pangan berupa beras tahun 2024 secara virtual melalui Zoom pada Rabu, Februari 2024. Acara ini diadakan di Kantor Bulog Cabang Soppeng dan diikuti secara serentak oleh 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dengan pusat acara di Makassar.

Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto turut hadir dalam acara tersebut. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Bupati/Wali Kota se-Sulawesi Selatan, anggota Forkopimda se-Sulawesi Selatan, Pimpinan Wilayah Bulog Sulsel dan Sulbar, Kepala Dinas yang membidangi Pangan, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Kominfo.

Dalam acara tersebut, Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak mengungkapkan kesiapannya untuk mendistribusikan bantuan pangan kepada 20.826 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran ini akan diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Bupati Soppeng juga menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan verifikasi sesuai dengan mekanisme yang ada. “Alhamdulillah, untuk ketersediaan pangan, Kabupaten Soppeng memiliki stok beras sebanyak 2.270 ton, minyak goreng 2.400 liter, dan gula pasir 11 ton,” ujar Bupati.

Kepala Cabang Bulog Soppeng, Faisal Armin, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan pangan ini telah dilakukan sejak hari Minggu, 4 Februari, ke seluruh desa dan kelurahan. “Alhamdulillah, penyaluran bantuan pangan untuk Kabupaten Soppeng alokasi Januari 2024 sebanyak 208.260 ton beras yang sudah terdistribusi semua ke desa dan kelurahan per hari ini,” tutup Faisal. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com