Katasulsel.com – Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE melakukan Kunjungan di Desa Umpungeng Campui, Selasa (16/04/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka penanaman sayuran jenis Wortel dan akan dilanjutkan dengan penanaman Kentang Varietas Granola (G2).

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng memiliki potensi agroklimat yang dapat dikembangkan menjadi sentra sayuran seperti kabupaten Enrekang dan Gowa dengan ketinggian kurang lebih 1000 mdpl.

Hal itu dilakukan untuk mengimplementasikan salah satu kegiatan yang diyakininya dapat menjadi salah satu sentra kawasan potensi unggulan pengembangan sayuran di Kabupaten Soppeng. Sehingga kami punya harapan dan cita-cita besar untuk menjadi salah satu daerah pemasok sayuran seperti wortel, kentang, kol dan sebagainya.

Oleh karena itu, kami mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi mengembangkan daerah ini dengan melihat peluang dan potensi daerah yang selama ini belum disentuh secara maksimal yang ternyata punya kekayaan alam yang melimpah.

Sementara itu, Ariyadin Arif Plt Dinas Pertanian Soppeng mengapresiasi semangat Bupati Soppeng untuk terus mengembangkan potensi daerah Bumi Latemmamala untuk lebih maju khususnya di bidang pertanian. 

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com