Katasulsel.com, Soppeng — Samsu Niang, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, telah menetapkan langkah ambisiusnya dengan mendaftarkan diri sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Soppeng. Tindakan berani ini diwujudkan dalam pendaftaran resmi yang dilaksanakan di Kantor PDIP Sulsel yang terletak di Jalan Gunung Bawakaraeng pada hari Kamis (18/4).

Didampingi oleh Al Hidayat Samsu dan tim penjaringan Cakada PDIP, Samsu Niang diterima secara langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Sulsel, Risfayanti Muin. Proses penjaringan ini diperkirakan akan berlangsung hingga bulan Mei 2024, memberikan kesempatan bagi kandidat lain untuk turut serta dalam proses seleksi.

Dalam pernyataannya, Samsu Niang, yang juga merupakan Bakal Calon (Balon) Bupati Soppeng, menegaskan bahwa pengalaman politiknya, terutama dari tingkat legislatif hingga DPR RI, telah memberinya landasan yang kuat untuk memimpin. Ia menyampaikan komitmennya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Soppeng dengan membawa arah pembangunan yang lebih baik.

“Walaupun belum secara detail mengungkapkan program-program, saya bertekad untuk meneruskan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh bupati sebelumnya,” ungkap Samsu Niang.

Meskipun demikian, dengan keyakinan atas pengalaman yang dimilikinya, Samsu Niang yakin dapat membawa kemakmuran bagi masyarakat Kabupaten Soppeng. Ia menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah pada PDIP, namun akan melakukan komunikasi dengan partai lain untuk memperkuat posisinya dalam arena politik.

Sementara itu, PDIP sendiri memiliki enam kursi di legislatif Kabupaten Soppeng, memenuhi syarat untuk mengusung kandidat tanpa berkoalisi dalam Pilkada Soppeng. Selain Samsu Niang, diyakini kader PDIP lainnya seperti Ketua DPC PDIP Soppeng, Andi Mapparemma, juga akan turut serta dalam pertarungan politik yang sengit di Pilkada Soppeng mendatang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com