KATASULSEL.COM, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, secara resmi melepas kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang, di ruang pola kantor Bupati, pada selasa (30/04/2024)

Pelepasan Kafilah MTQ tingkat Provinsi Sulsel ke-33 tahun 2024 ditanda penyerahan bendera pataka kepada Kepala Kantor Kemenag Enrekang Ramli Rasyid sebagai penanggungjawab.

Asisten III setda Enrekang Mursalim Bagenda, sebagai Pimpinan Kafilah, menyampaikan bahwa jumlah anggota kafilah yang ikut sebanyak 78 orang terdiri dari 38 peserta dan 40 orang official, adapun cabang lomba yang diikuti antara lain lomba Tilawah, Hifzil, Khath/kaligrafi, Fahmil, Syahril, MMQ, dan Qira’at Al’Qur’an. Mereka adalah andalan kita, “kata Mursalum Bagenda.
Diketahui bahwa Kabupaten Enrekang pernah menjadi tuan rumah MTQ ke-XXIV tahun 2016 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan sejumlah prestasi yang telah diraih.”ungkapnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Enrekang mengapresiasi dan bangga kepada anggota Kafilah MTQ 2024 yang akan mewakili kabupaten kita, serta berharap agar Kafilah Kabupaten Enrekang dapat masuk 5 besar pada MTQ yang dilaksanakan di Takalar dan menjadi duta yang membawa nama baik Enrekang di tingkat Provinsi, dengan tanggung jawab yang besar.

Saya yakin, dengan persiapan sungguh-sungguh, kafilah kita mampu menampilkan performa terbaik dan meraih prestasi gemilang, “kata Pj Bupati dalam sambutannya, diiringi tepuk tangan.

Diharapkan, tidak hanya menunjukkan keberadaan fisik, tetapi juga semangat, ketekunan, dan kesungguhan dalam menjaga tradisi dan nilai-nilai Islam.

Terima kasih kepada semua yang telah berperan dalam persiapan dan pelaksanaan keberangkatan kontingen ini. Mari kita terus mendukung agar mereka meraih kesuksesan yang membanggakan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semuas, “pungkasnya.

Selain Pj Bupati Dr. H. Baba, turut hadir Pj Sekda Enrekang Andi Sapada, Asiste III Mursalim Bagenda, Kakan Kemenag Ramli Rasyid, Kabag Kesra Agus Sallangan, Kasi Bimas Islam, Official, dan peserta. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com