KATASULSEL.COM, SIDRAP – Danramil 1420-06/Panca Rijang, Lettu Arh Ridwan. B memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa Siswi Baru SMP Muhammadiyah Rappang pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (11/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dengan tema Cinta Tanah Air Dan Bela Negara.

“Penting membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan akan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan bersandar pada Pancasila sebagai falsafah, ideologi dan dasar negara Indonesia,” ujar Lettu Arh Ridwan. B.

Disamping menjelaskan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi baru, Danramil juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

“Kemajuan teknologi akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter. Dengan harapan generasi penerus tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan barang terlarang (Narkoba),” tegasnya.

Diakhir Wasbangnya, Lettu Arh Ridwan berpesan kepada seluruh siswa dan siswi untuk rajin belajar, taat kepada orang tua/guru, serta menjadi suri tauladan bagi keluarga maupun orang lain.

Saat ditemui, Danramil 1420-06/Panca Rijang Lettu Arh Ridwan. B mengatakan, besar harapan saya dalam memberikan materi Wasbang ini dapat membentuk karakter para siswa dan siswi untuk cinta kepada tanah air Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Lebih dari itu, agar para siswa dan siswi dapat pula menghargai jasa para pejuang negara dan pahlawan bangsa, sehingga dengan itu diharapkan mereka termotivasi untuk mengisi kemerdekaan dengan menunjukkan prestasi disegala bidang akademik, yang nantinya dapat mengharumkan nama pribadi, sekolah serta orang tua,” kata Danramil. (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com