Katasulsel.com –Bupati Sidrap diwakili Sekertaris Daerah, H. Basra, menghadiri sekaligus membuka malam pentas seni memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, tingkat Kecamatan Maritengngae, Senin (7/8/2023) malam.

Kegiatan berlangsung di Taman Usman Isa Pangkajene Sidenreng. Hadir dalam kegiatan itu, Camat Maritengngae, Andi Surya Praja Hadinigrat, Kapolsek Maritengngae, Iptu H. Alwi, dan Danramil Maritengngae, Letnam satu Cpl Junarman.

Tampak pula, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sidrap, kepala para desa/lurah, kepala PAUD/TK, SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kecamatan Maritengngae.

Ketua panitia yang juga Kepala SMA 2 Sidrap, Siswadi mengutarakan berbagai lomba dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

Di antaranya, gerak dan lagu tingkat PAUD, menyanyi solo dan tari kareasi nusantara tingkat SD, menyanyi solo dan tari kreasi nusantara tingkat SMP/SMA. Selain itu malam pentas seni juga diisi dengan launching tagline atau slogan.

Sekda Sidrap, H. Basra memuji kebersamaan masyarakat Maritengngae serta semangat para peserta mengikuti kegiatan itu.

“Ini bisa menghadirkan tontonan terkususnya warga Maritengngae, bukan sekadar memburu juara tetapi bagaimana bisa membina persatuan dan kekompakan,” ujarnya.

Ditambahkannya, pentas seni memeriahkan Hari Kemerdekaan tersebut merupakan wadah menyalurkan potensi generasi muda sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah air.

“Semoga bisa terlaksana dengan lancar sesuai apa yang diinginkan,” pesan Basra.

Sementara itu Camat Maritangae, Andi Surya Praja Hadiningrat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Sekertaris Daerah Sidrap yang hadir membuka acara tersebut. Tak lupa ia mengapresiasi panitia, donatur, dan seluruh pihak sehingga acara bisa terlaksana.

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan dari warga masyarakat di Kecamatan Maritengngae, dengan melakukan iuran swadaya untuk membantu pelaksanaan kegiatan,” ungkap Andi Surya.

Pada kesempatan itu, Andi Surya juga memperkenalkan diri sebagai Camat Maritengngae yang baru. Diketahui, ia dilantik Kamis (13/7/2023) lalu, di mana sebelumnya menjabat Camat Watang Pulu.

“Dalam memimpin Kecamatan Maritengngae kami berupaya semaksimal mungkin melakukan pelayanan kepada masyarakat. Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak dan masyarakat Kecamatan Maritengngae,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com