Katasulsel.com — Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Bira Kabupaten Bulukumba dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia H.Muhammad Tito Karnavian, Jum’at (11/8).

Kegiatan ini, turut dihadiri Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir bersama Puluhan Kepala Daerah se – Indonesia.

Dalam Sambutannya, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian mengungkap maksud dari Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang mengandung filosofi menggelorakan semangat Nasionalisme.

Disamping itu, gerakan ini, lanjutnya juga sebagai upaya memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 yang akan digelar beberapa hari mendatang.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Bupati Pinrang Irwan Hamid telah melakukan pencanangan Gerakan ini di Kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 kali ini juga diharapkan dapat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat.

Salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih sebagai tanda penghormatan dan sikap nasionalisme yang harus tetap terpatri di dalam sanubari.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan didampingi sejumlah Kepala OPD dan Pejabat terkait lainnya.(*/)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com