Katasulsel.com — Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan membuka secara langsung Lomba Keagamaan yang digelar di Halaman Masjid Al-Munawwir, Ahad (13/8).

Dalam laporannya, Plt.Kepala Bagian Kesra Rusli Rasyid yang juga merupakan Ketua terpilih DPD BKPRMI Pinrang meengungkaokan bahwa lomba ini digelar selama 3 hari, dimulai hari ini hingga tanggal 15 Agustus 2023.

Kategori lomba, lanjutnya terdiri dari 3 kategori lomba yakni lomba tadarus antar pegawai syara, Lomba Barzanji antar pegawai syara dan lomba Qasidah antar BKMT se-Kabupaten Pinrang.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, pada setiap perayaan, dirinya menghimbau agar diselipkan lomba – lomba bernuansa islami.

Hal ini, lanjutnya, dilakukan agar pada setiap perayaan tidak senantiasa diidentikkan dengan hal yang berbau hura-hura tanpa diselipkan nuansa – nuansa keagamaan.

Selain itu, hal ini juga menjadi salah satu upaya agar nuansa religi di Kabupaten Pinrang semakin terasa dari tahun ke tahun.

Pembinaan akhlak islami, lanjutnya juga diupayakan dengan penyelenggaraan lomba bernuansa islami ini, karena saat ini pembinaan mental islami perlu dilakukan terutama kepada generasi muda.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda, Ketua MUI KH.Abd.Salam Latarebbi, Ketua TP PKK Hj.A.Sri Widiyati Irwan, Ketua BKMT Hj.Rahmawati Alimin, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H.Irfan Daming dan undangan lainnya.(*/)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com