Katasulsel.com, Sidrap – Koordinator Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, KPU Sulawesi Selatan, Hasruddin Husain, mengungkapkan harapannya agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap dan semua jajarannya dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS) dapat menyatukan pandangan mereka menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Hasruddin Husain dalam Rapat Koordinasi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat yang diadakan di Taman Wisata Puncak Bila Riase pada Minggu (20/8). Menurutnya, kerja sama antara KPU Sidrap, PPK, dan PPS menjadi faktor krusial dalam memastikan keberhasilan Pemilu 2024.

“KPU Sidrap tidak bisa bekerja sendiri. Malahan, teman-teman dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) adalah garda terdepan dalam menjamin suksesnya Pemilihan Umum 2024 mendatang,” ungkap Hasruddin Husain.

Dalam paparannya, Hasruddin Husain juga mengimbau agar KPU Sidrap secara aktif melaksanakan sosialisasi, termasuk merangkul berbagai komunitas yang ada di wilayah Bumi Nenemallomo. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi mendatang.

“Proses pelaksanaan pemilu harus terintegrasi dengan baik. Kami tidak ingin situasi di mana KPU Sidrap menyampaikan informasi yang berbeda dengan yang disampaikan di tingkat PPK atau tingkat desa,” tegasnya.

Hasruddin menegaskan pentingnya momen kebersamaan dalam menjalankan kegiatan terkait pemilu, seperti kegiatan kemah pemilu. Kegiatan semacam ini melibatkan seluruh lapisan penyelenggara, mulai dari KPU kabupaten/kota hingga tingkat adhoc, sehingga bisa menjadi momentum memperkuat sinergi dan koordinasi.

“Kegiatan semacam ini memiliki nilai penting sebelum pemilihan dilakukan. Selain membangun konsolidasi di kalangan penyelenggara hingga tingkat adhoc, juga menjadi kesempatan berharga untuk mempererat hubungan antar semua pihak yang terlibat,” jelasnya.

Selain Hasruddin Husain, Asram Jaya, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sulsel untuk periode 2018-2023, juga turut menjadi narasumber dalam acara tersebut yang berlangsung selama dua hari.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com