KATASULSEL.COM, SIDRAP – Polwan Polres Sidrap Polda Sulsel yang tergabung dalam Tim Negosiator ikut melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa damai Aliansi Mahasiswa Kabupaten Sidenreng Rappang Cinta Pemilu Damai (AMCPD). 

Seperti hari ini nampak terlihat Polwan Polres Sidrap mengawal berjalannya aksi unjuk rasa yang bertempat didepan Kantor Komisi Pemilihan Umum KPU Sidrap . Minggu (25/02/2024) pagi.

Dibawah Pimpinan Aipda Yustin. SH, anggota Polwan ini menjadi garda terdepan sebagai tim negosiator menghadapi pengunjuk rasa, dengan Pengamanan yang dibantu oleh personil gabungan Polres maupun polsek.

Pelibatan Polwan pada kegiatan ujuk rasa sudah merupakan kebijakan Polri guna melakukan pendekatan karena Polwan Polwan ini dilatih untuk memiliki kemampuan bernegosiasi ditengah masa demonstran.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH berharap, keberadaan polwan tersebut mampu meredam emosi massa unras, apalagi dalam pendekatannya dihadapan para pengunjuk rasa dengan sesekali melakukan himbauan agar tidak melakukan aksi anarkis

“Tim negosiator ini merupakan tahapan awal dalam melakukan pengamanan unjuk rasa, yaitu dengan pendekatan persuasif berdialog dengan pengunjuk rasa namun tetap berhati-hati dan memperhatikan situasi eskalasi peningkatan massa,”Ucap Kapolres Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com