Katasulsel.com, Makassar — Polisi cilik (Pocil) binaan Polres Pinrang mencetak prestasi membanggakan. Mereka mampu keluar sebagai juara pertama pada ajang lomba Pocil 2023 yang diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel berlangsung di Mall Phinisi Point Makassar, Kamis 14 September 2023.

Selain Pinrang. Pocil binaan Polres Enrekang juga memetik hasil yang prestessius di ajang perlombaan tersebut. Pocil Enrekang sukses menjadi runner-up di kejuaraan bergengsi itu, menyusul Pocil binaan Polrestabes Makassar yang berada di urutan ketiga. Lalu, untuk juara  harapan 1 diraih Polres Wajo, harapan 2 Polres Sidrap dan harapan 3 diberikan Polres Luwu Timur

Pada ajang kompetisi ini, group Pocil Polres memang tampil sangat memukau. Bukan cuma gerakan yang menjadi andalan Pocil asal daerah yang dipimpin oleh Bupati Andi Irwan Hamid ini, namun juga karena seragam yang dikenakan bak tiada duanya

Bukan cuma pengunjung mall, namun juga Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol CH Patoppoi, S.S.t.M.K., S.H., yang takjub dengan Pocil binaan Polres Pinrang saat datang menyaksikan babak final perlombaan tersebut. Begitupun dengan Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulsel, M. Iqbal Hasanuddin, S.Sos., M.Si., AWP,  Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H., semuannya memberi pujian, termasuk kepada Pocil Enrekang, Makassar, Wajo, Sidrap dan Luwu Timur dan Pocil daerah-daerah yang lainnya.

Sebab, pada kesempatan lain, meski tak juara di penilaian umum, akan tetapi beberapa Pocil daerah-daerah lainnya ternyata juga berjaya di kategori tertentu. Sebut saja misalkan pada kategori kreativitas, itu diraih Polres Luwu Timur, lalu kategori kostum terbaik oleh Polres Pinrang, Danyon terbaik Polres Erekang, Pocil Pallawa diraih Polres Bulukumba, Pocil Panrita Polres Bantaeng serta kategori Pocil Presisi diraih Polres Gowa.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum mengatakan, tujuan dan manfaat pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya Polda Sulsel untuk mengenalkan sejak dini kepada anak- anak tentang pentingnya kedisiplinan berlalu lintas, “Kegiatan ini, termasuk dalam implemetasi transformasi menuju Polri yang Presisi”, tandasnya (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com