KATASULSEL.COM,JAKARTA – Kepolisian Daerah Metro Jaya saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kepemilikan senjata api yang ditemukan di rumah dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (29/9/2023).

Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima 12 pucuk senjata api yang ditemukan oleh KPK. “Benar kita telah menerima titipan 12 pucuk senjata api yang ditemukan oleh KPK,” ucap Kombes Trunoyudo Wisnu pada Sabtu, (30/9/2023).

Menurut Trunoyudo, senjata-senjata tersebut saat ini berada dalam pengawasan ketat pihak kepolisian. “Dari Direktorat Intelijen dan Keamanan, katanya sudah diterima, (12 senjata api) itu sifatnya titipan,” jelas Trunoyudo.

Pihak kepolisian melibatkan Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya dalam penyelidikan ini. Mereka juga akan berkoordinasi dengan Badan Intelijen dan Keamanan Polri (Baintelkam Polri) untuk mendalami lebih lanjut asal-usul senjata-senjata tersebut dan memastikan bahwa tidak ada kegiatan ilegal terkait kepemilikan senjata api ini.

Penemuan senjata api di rumah dinas seorang menteri merupakan peristiwa yang cukup menggemparkan masyarakat. KPK dan pihak kepolisian bekerja sama untuk mengungkap asal-usul senjata-senjata tersebut dan menentukan apakah ada keterlibatan pihak lain dalam kasus ini.

Hingga saat ini, pihak berwenang masih terus melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap seluruh fakta terkait temuan senjata api di rumah dinas Menteri Pertanian tersebut. Kami akan terus memberikan informasi terkini seiring berjalannya penyelidikan lebih lanjut.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com