Katasulsel com,Sidrap – Dalam upaya menjaga keamanan, ketentraman, dan memberikan rasa nyaman bagi warga, Bati Bakti Siter Kodim 1420/Sidrap, Sertu Dareis Tenreng, yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 1420/Sidrap, bersama dengan warga Desa Kalempang Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidrap, melaksanakan Siskamling, Selasa, 3 Oktober 2023.

Aksi Siskamling ini merupakan bagian dari program TMMD Ke-118 yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam menjaga keamanan lingkungan. Sertu Darwis Tenreng, selaku Bati Bakti Siter Kodim 1420/Sidrap, mengungkapkan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif warga Desa Kalempang dalam kegiatan Siskamling ini. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, dan dengan gotong royong antara TNI dan masyarakat, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” ujar Sertu Darwis Tenreng.

Kegiatan Siskamling ini melibatkan puluhan anggota Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap dan ratusan warga Desa Kalempang. Mereka berpatroli di sejumlah titik strategis, memastikan bahwa lingkungan sekitar Desa Kalempang tetap aman dari potensi gangguan keamanan.

Kepala Desa Kalempang, yang turut serta dalam kegiatan Siskamling ini, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI dan Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap atas dukungan dan kerjasama yang terjalin dengan baik. “Kami merasa sangat bersyukur karena ada kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat.

Dengan Siskamling yang dilaksanakan secara rutin, kami merasa lebih aman dan tenteram,” kata Kepala Desa Kalempang.

Kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya. Dengan semangat gotong royong dan rasa kebersamaan yang tinggi, diharapkan lingkungan yang aman dan nyaman dapat terus terjaga, memberikan dampak positif bagi perkembangan masyarakat dan pembangunan di Desa Kalempang dan sekitarnya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com