Katasulsel.com,Sidrap — Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, A.M.Yusuf Ruby, memberikan motivasi kepada kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) tentang pentingnya menjadi pengusaha muda dan cara memulai usaha. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Intermediated Training (Latihan Kader) II Tingkat Nasional HMI yang bekerja sama dengan Intermediated Training. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai Dua Vip Room Hotel Grand Sidny, Jalan Sam Ratulangi Pangkajene Sidrap, Sulawesi Selatan pada Sabtu (7/9/2023).

Dalam sambutannya, Yusuf Ruby mengungkapkan dukungannya kepada peserta training dan adik-adik HMI agar dapat menjadi pengusaha sukses. Menurutnya, pemuda dan mahasiswa memiliki potensi besar untuk menjadi wirausahawan yang mandiri dan profesional. “Kami memberikan support dan motivasi kepada peserta training dan adik-adik HMI untuk menjadi pengusaha. Jenis usaha apa pun memiliki prospek dan potensi yang dapat dikembangkan. Jadi, jangan takut memulai sebuah usaha,” ujar Yusuf Ruby.

Selain itu, Yusuf Ruby juga menjelaskan bahwa untuk memulai usaha, ada banyak cara untuk mendapatkan modal. Kadin bersedia memfasilitasi adik-adik HMI dalam mendapatkan pinjaman modal dari pihak perbankan. Dengan adanya motivasi dan dukungan ini, diharapkan kader HMI dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga lokal.

Yusuf Ruby juga menjelaskan bahwa saat ini jumlah pengusaha muda di Indonesia masih tergolong sedikit, hanya beberapa persen dari populasi penduduk. Oleh karena itu, dia mengajak adik-adik mahasiswa, terutama dari kalangan HMI, untuk menjadi pengusaha di berbagai sektor. “Kami mengajak adik-adik mahasiswa HMI untuk menjadi pengusaha di segala sektor karena manfaatnya sangat besar bagi masa depan,” tambah Yusuf Ruby.

Kegiatan Intermediated Training (Latihan Kader) II Tingkat Nasional HMI dengan tema ‘Transformasi Pengkaderan HMI Menuju Indonesia Emas 2045’ diselenggarakan oleh pengurus HMI Cabang Sidrap Periode 1443-1444 H/2021-2022 bekerja sama dengan Intermediated Training. Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 8 Oktober 2023 (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com