Sidrap, katasulsel.com — H. Mashur, bos pengusaha gaharu di Indonesia, menyatakan bahwa membangun Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, tidak cukup hanya dengan mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang terbatas sekitar Rp1,2 triliun.

Menurutnya, Sidrap membutuhkan anggaran yang lebih besar lagi dan pemimpin yang kreatif untuk mendatangkan uang dan menggaet investor sebanyak mungkin ke daerah tersebut.

Menurut H. Mashur, calon pemimpin Sidrap ke depan harus ‘tahu jalan’ serta memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat, dan investor. Dia juga menekankan pentingnya pemimpin yang memiliki pengetahuan dan koneksi yang kuat, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam sebuah acara Bincang-bincang Podcast katasulsel, Selasa malam, 7 Mei 2024, H. Mashur menyampaikan bahwa menjadikan Sidrap sebagai daerah yang terpandang di Sulawesi Selatan bukanlah hal yang sulit, asalkan pemimpinnya memiliki niat yang baik dan optimisme yang kuat.

“Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Sidrap untuk mencari calon pemimpin yang mampu mengantarkan Sidrap menjadi lebih maju dari sekarang. Pemimpin di masa depan harus memiliki kualitas yang baik dan adil dalam segala aspek,” ujar H. Mashur.

Pria yang fasih berbahasa Inggris ini melanjutkan, semuanya harus diawali dengan niat yang baik kemudian membangun trust (kepercayaan), terpenting pula harus punya data, “Itu dulu, bagaimana bisa membangun kepercayaan dan memiliki data untuk dibawa ke pusat, tanpa mengabaikan peran provinsi dalam membantu Sidrap,” ujarnya

Dengan visi dan semangat yang kuat, serta kepemimpinan yang berkualitas, papar lelaki yang kerap berbicara di forum internasional tersebut, Sidrap memiliki potensi untuk menjadi daerah yang maju dan terpandang. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com