KATASULSEL.COM, SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK,.MH diwakili oleh KBO Satres Narkoba Polres Sidrap IPTU I Komang Mahendra Deputra,S.I.K.,M.H menjadi Narasumber pada Talk Show Sekolah Bersinar.

Talk show yang di gelar pengurus KNPI Sidrap ini mengangkat tema Generasi Muda Yang Sehat Aset Bangsa Yang Berharga yang digelar di Aula Haji Kementerian Agama, Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap. Senin (13/11/2023).

Turut hadir pada Talk Show ini, Kepala Kampung bebas narkoba Mappadeceng Sidrap Iwan Darmawan,S.E, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Ketua KNPI Kab.sidrap Padli Odding,S.Pd,SD dan Sekretaris Kampung bebas narkoba Mappadeceng AIPTU Hendra,SH.

Dihadapan Guru SMP dan Pelajar SMP yang berada di Maritengngae serta pengurus KNPI Sidrap, KBO Narkoba Polres Sidrap menyampaikan tentang Bahaya Narkoba dengan judul Mengetahui untuk menghindari.

KBO Narkoba Polres Sidrap menyampaikan bahwa, Untuk mencegah narkoba di kalangan pelajar, bapak Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK.,MH sudah beberapa kali melakukan Deklarasi sekolah bersinar disekolah sekolah baik SMP maupun SMA sederajat.

“Ini bukti bahwa Polres Sidrap berkomitmen untuk mencegah Narkoba di kalangan pelajar demi generasi muda yang sehat. Karena kita ketahui pelajar atau siswa sekolah masih paling rentan terpengaruh akan penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya”, Ujarnya.

Lanjut KBO Narkoba Polres Sidrap, Narkoba adalah obat-obatan terlarang yang dapat memicu berbagai dampak berbahaya pada kesehatan. Penyalahgunaan narkoba juga dapat menyebabkan hilangannya ingatan hingga kematian.

“Maka dari itu, mari kita berkomitmen bersama untuk melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di kalangan pelajar. Karena dengan bekerjasama maka kita akan mampu berantas Narkoba demi aset bangsa di masa depan”, Terangnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com