Koordinasi Antara Pemerintah Daerah dan Kepolisian: Polsubsektor dapat menjadi jembatan yang baik antara pemerintah daerah dan kepolisian. Dengan adanya kerja sama yang baik, diharapkan tercipta sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal.

Dengan demikian, ujar Kapolres, dibentuknya Polsubsektor Watang Sidenreng, Pitu Riawa, dan Kulo Polres Sidrap itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan keamanan dan pelayanan masyarakat di wilayah tersebut.

Sambutan Bupati Sidrap

Sementara itu, Staf Ahli Bupati, Andi Anis Dahlan yang mewakili Bupati Sidrap Ir H Dollah Mando menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati karena adanya halangan. Namun, ia menekankan pentingnya pembangunan Polsubsektor ini dalam meningkatkan keamanan, ketertiban, dan pelayanan masyarakat di tiga kecamatan tersebut.

Staf ahli juga menyatakan dukungan Pemkab Sidrap terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan Polres Sidrap, menekankan perlunya kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan demi kemajuan ekonomi Kabupaten Sidrap.

Puncak Acara dan Harapan Masa Depan

Acara ditutup dengan penandatanganan prasasti dan surat hibah, penyerahan akte hibah, penyerahan bantuan sembako kepada warga masyarakat, pemotongan nasi tumpeng, dan pengguntingan pita.

Peresmian Polsubsektor Watang Sidenreng, Pitu Riawa, dan Kulo Polres Sidrap tidak hanya menjadi tonggak sejarah kepolisian di daerah tersebut tetapi juga menegaskan komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan penuh pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Sidrap (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com