Katasulsel.com, Sidrap — Suasana duka menyelimuti warga Dusun Pakenya, Fesa Sereang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, pada Rabu, 29 November 2023. Ahmad Sanusi, seorang petani setempat, meninggal dunia akibat tersambar petir di tengah sawah.

Kejadian tragis ini terjadi setelah waktu ashar, saat Ahmad Sanusi dan para petani lainnya berkumpul di sawah untuk meninjau persiapan masuk musim tanam baru. Namun, tak lama setelah mereka berpisah dan menuju lokasi masing-masing, petir menyambar dengan kekuatan yang dahsyat. Warga lain yang menyaksikan kejadian tersebut melihat Ahmad Sanusi jatuh tak berdaya akibat tersambar petir.

Camat Maritengngae, Andi Surya Praja Hadiningrat, membenarkan kejadian tragis yang menimpa salah satu warganya. Ia mengungkapkan rasa duka yang mendalam dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Ahmad Sanusi. “Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Camat Andi Surya saat dihubungi terpisah.

Musibah ini mengguncang warga sekitar dan menarik perhatian publik. Kejadian ini menjadi pengingat akan bahaya petir yang tidak dapat diprediksi dan dapat mematikan. Kami semua diingatkan akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan saat berada di luar ruangan saat cuaca buruk.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com