KATASULSEL.COM, MAKASSAR — Dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sulsel terus mengalir. Hal itu dibuktikan dengan membeludaknya pendaftar yang akan bergabung dalam relawan PAS-Gibran.

Bahkan, sudah ribuan yang menyatakan siap bergabung dalam barisan relawan yang baru saja dideklarasikan itu. Sejumlah legislator provinsi dan kabupaten/kota juga menyatakan akan bergabung. Termasuk calon legislator yang sementara bertarung untuk merebut kursi legislatif 2024.

Ketua Relawan Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (PAS-Gibran) Sulsel, Kahar Gani mengakui sudah ada ribuan yang mendaftarkan diri bergabung dalam relawan ini. Sebanyak 1.000 orang yang siap menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) nya sebagai wujud keseriusan bergabung.

“Kami malah sudah menerima info dari 24 kabupaten/kota di Sulsel akan membentik posko. Memang sejak dideklarasikan, ada ribuan yang mau bergabung di PAS-Gibran. Termasuk sejumlah anggota DPRd,” ungkap Kahar Gani, yang juga berprofesi sebagai dosen.

Sekretaris Relawan PAS-Gibran Sulsel, Ramah Praeska menambahkan, pihaknya baru-baru ini telah menggelar rapat perdana membahas agenda strategis untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Salah satunya adalah merampungkan pembentukan relawan PAS-Gibran di seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel. Ada 24 posko relawan akan dibuat.

“Kami akan memanfaatkan waktu dua bulan ini untuk merampungkan pengurus 24 kabupaten/kota di Sulsel. Selain itu, kami juga akan membenahi sekretariat relawan dan mengundang seluruh pengurus daerah untuk menyusun agenda strategis yang lebih inovatif dan kreatif,” sebut Ramah.

Ramah menambahkan, Relawan PAS-Gibran akan memanfaatkan momen Car Free Day dan pendekatan kepada para pedagang pasar tradisional untuk sosialisasi pasangan Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran. Pendeta Daniel, salah satu pengurus Relawan PAS-Gibran Sulsel, mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja maksimal dan gotong royong dalam rangka memenangkan Prabowo-Gibran.
Dewan Pengarah Nasional PAS-Gibran, Dr Drajad Wibowo, memberikan apresiasi khusus kepada Relawan PAS-Gibran Sulsel. Ia berharap Sulsel akan menjadi basis pemenangan Prabowo-Gibran. “Kami yakin Sulsel akan menyumbang suara besar untuk Bapak Prabowo dan Gibran, karena banyak tokoh nasional asal Sulsel juga turut andil dalam memenangkan pasangan No. Urut 2 ini,” jelas Drajad Wibowo. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com