KATASULSEL.COM, ENREKANG — Penjabat Bupati Enrekang Dr H Baba SE MM mengikuti kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon, yang dilaksanakan Kodim 1419 Enrekang. Jumat Desember 2023.

Pj Bupati dan Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Agustiar Adinegoro, tanam pohon bersama jajaran Polres Enrekang, Pramuka, BPBD, dan sejumlah organisasi lingkungan, di Lapangan Tembak TNI di Randangan.

“Kita menanam 200 pohon pelbagai jenis, di kawasan ini,” kata Agustiar bersama Dr H Baba.

Agustiar mengatakan penanaman pohon itu merupakan langkah konkret TNI dalam menjaga kelestarian dan penghijauan guna mengantisipasi bencana alam dan kondisi sosial akibat perubahan iklim.

Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran satuan TNI AD dan dilaksanakan secara bertahap.

Ia berharap dengan kegiatan itu, selain dapat menghijaukan lingkungan, diharapkan bisa membantu menambah penyerapan air di saat curah hujan tinggi.

Pj Bupati menyampaikan apresiasi kepada TNI atas program ini. Menurutnya, langkah mitigasi sangat perlu dalam mengantisipasi potensi bencana alam. Utamanya menjelang musim hujan.

Pihak Pemda sendiri saat ini tengah menggencarkan penataan lingkungan melalui DLH. Di kawasan perkotaan nampak pohon-pohon yang sudah tua dipangkas, dan dilakukan penanaman pohon baru. Ini merupakan bagian dari 10 program prioritas selaku Pj Bupati.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com