Katasulsel.com, Makassar — Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Kodim dan Polres Sidrap, andil mengikuti upacara di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat, 15 Desember 2023. Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah SIK, MH dan Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari P, SE, M. IPol, terlihat kompak mengikuti upacara tersebut.

Seusai upacara, kedua pejabat tersebut bersama-sama turun langsung ke lapangan untuk membagikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kodim dan Polres Sidrap dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kehadiran Ny. Riska Andika Ari Prihantoro, SE, istri dari Dandim 1420/Sidrap dan Ny. Siska Erwin Syah, istri dari Kapolres Sidrap, menambah semarak kegiatan ini. Keduanya, yang juga menjabat sebagai Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1420/Sidrap Koorcab Rem 141/TP PD XIV/HSN dan Ketua Bhayangkari Polres Sidrap, turut serta dalam pembagian bantuan sosial.

Ny. Riska dan Ny. Siska, dengan penuh semangat dan dedikasi, ikut langsung dalam proses pendistribusian bantuan. Mereka berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan cerita dan perjuangan mereka, serta memberikan semangat dan harapan baru. Kehadiran mereka memberikan sentuhan personal dan menunjukkan bahwa Polres dan Kodim Sidrap benar-benar peduli terhadap masyarakat.

Kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat membangun kepercayaan dan harmoni antara TNI, Polri, dan masyarakat, serta menunjukkan bahwa mereka adalah satu kesatuan yang saling mendukung dan melindungi.

Kegiatan pembagian bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung. Ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen dan dedikasi TNI dan Polri dalam membantu dan melayani masyarakat.

Sebagai penutup, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah SIK, MH dan Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari P, SE, M. IPol, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen mereka dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk selalu ada bagi masyarakat, terutama yang kurang mampu,” ujar AKBP Erwin. “Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen kami dalam melayani dan membantu masyarakat.”

Sementara itu, Letkol Inf Andika menambahkan, “Kami berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini. Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat.”

Terlepas dari itu, kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Kodim dan Polres Sidrap untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat.

“Kami akan terus berkolaborasi dan bersinergi dalam menjalankan tugas kami. Kami percaya, dengan kerja sama yang baik, kami dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Letkol Inf Andika.

Kegiatan ini berakhir dengan penuh kehangatan dan harapan. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, TNI dan Polri berjanji akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com