KATASULSEL.COM, SIDRAP – Poliklinik Kesehatan 14.09.19 Kodim 1420/Sidrap menerima kunjungan tim surveior akreditasi Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri) di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidrap, Kamis (28/12/23).

Kegiatan ini di hadiri oleh Dandim 1420/Sidrap (Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol), Wadan Denkes Pare Pare (Lettu CKM M. Maulana), Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidrap diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan (Jufri lande SKM, M.Kes), Ketua Tim Surveior TKPP (dr. Lenny Wirawan), Anggota Tim Surveior TKPP (Yahya, SKM., M.Kes), Kapolkes Kodim 1420/Sidrap (Serma H. Ambo Meru, S.Kep., Ners), Dokter Polkes Kodim 1420/Sidrap (Dr.Hafrina), Bati Pers Sipers Kodim 1420/Sidrap (Pelda Kasruddin) dan Personil serta Pegawai Polkes Kodim 1420/Sidrap.

Selama 2 hari Polkes 14.09.19 Kodim 1420/Sidrap melaksanakan akreditasi oleh tim surveior akreditasi Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri) yang dipimpin oleh dr. Lenny Wirawan.

“Secara umum dari hasil pemeriksaan dan pemantauan di lapangan baik secara daring maupun luring Polkes 14.09.19 Kodim 1420/Sidrap dari standar yang ditetapkan dari Dinas Kesehatan sudah layak dan memenuhi syarat untuk melayani pasien. Bahkan Poliklinik Kesehatan ini memiliki keunggulan bila dibandingkan dengan klinik lainnya,” kata dr. Lenny Wirawan.

Keunggulan tersebut salah satunya adalah letak berada di jalur utama dan ditengah kota. Ini sangat memudahkan orang untuk berkunjung. Dengan lokasi yang strategis tersebut merupakan modal utama sebuah tempat layanan umum. Hanya saja ada beberapa yang perlu ditambahkan atau ditingkatkan demi kemajuan poliklinik.

“Polkes 14.09.19 Kodim 1420/Sidrap selain melayani anggota Kodim 1420/Sidrap beserta keluarga juga melayani masyarakat umum. Dari laporan yang ada jumlah kunjungan dari masyarakat umum ini masih sangat minim sekali. Padahal Poliklinik Kodim mempunyai banyak keunggulan yang bisa ditonjolkan. Saat ini yang bisa dilakukan agar tingkat kunjungan meningkat banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi murah dan mudah serta jangkauan luas”, kata dr. Lenny Wirawan.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol, dalam sambutannya menyampaikan “Selamat datang Kunjungan Tim Surveior Akreditasi Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri)
di Polkes Kodim 1420/Sidrap, Polkes Sidrap ini awalnya dibangun dengan swadaya dari Kodim 1420/Sidrap untuk pelayanan kesehatan kepada anggota Kodim 1420/Sidrap dan warga sekitar Makodim,” kata Dandim.

“Sekarang dibelakang Makodim sudah banyak perumahan baru semoga kedepannya kita bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar sudah lebih dekat untuk datang berobat dan terima kasih atas kunjungannya semoga dengan penilaian akreditasi ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh anggota dan masyarakat sekitar,” ucap Dandim. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com