KATASULSEL.COM, SIDRAP – Danramil 1420-03/Marittengae Kapten Cpl Junarman pimpin karya bakti membersihkan lingkungan pasar Empagae di Kelurahan Empagae Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidrap, dalam rangka membersihkan seputaran pasar sentral Empagae baik didalam pasar maupun diluar pasar, Sabtu (30/12/2023).

Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. melalui Danramil 1420-03/Marittengae Kapten Cpl Junarman menjelaskan bahwa dalam kegiatan karya bakti kali ini melibatkan personil Koramil dibantu Polri, Forkopimcam dan masyarakat sekitar.

“Adapun yang menjadi sasaran karya bakti kali ini antara lain pembersihan sampah baik didalam maupun diluar sekeliling pasar,” ucap Danramil.

Disampaikan pula oleh Danrami bahwa, diselenggarakannya kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap hidup bersih karna dipasarlah semua bahan pokok tempatnya diperjualbelikan.

“Selain itu, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit seperti penyakit Demam Berdarah akibat banyaknya genangan air karena banyaknya tumpukan sampah.” Jelas Kapten Cpl Junarman.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Cpl Junarman juga menghimbau kepada Masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan rasa kepedulian, kekompakan, serta semangat gotong royong melalui kerja sama antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat yang muaranya yaitu tercipta sinergi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com