ilustrasi bocah tenggelam

KATASULSEL.COM, SIDRAP — Sebuah kejadian tragis terjadi di Kolam H. Kabu Patommo, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Minggu, 8 Januari 2024. Dua orang korban, yaitu lelaki Radit (2 tahun) dan Perempuan Malaika (3 tahun), ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam.

Kronologis kejadian ini bermula sekitar pukul 17.00 WITA, ketika kedua korban sedang bermain di sekitar Cafe Primadona. Sementara itu, orang tua Perp. Malaika, Perp. Gisel, sedang membersihkan kamar, dan orang tua Lk. Radit, Perp. Dewi, sedang memasak. 

Sekitar pukul 18.00 WITA, kedua orang tua mencari anak-anak mereka dan tidak menemukan mereka. Sekitar pukul 18.15 WITA, korban Lk. Radit dan Perp. Malaika ditemukan oleh orang tua mereka dalam keadaan meninggal dunia akibat tenggelam di kolam H. Kabu, yang berjarak sekitar 35 meter dari Cafe Primadona.

Kemudian, sekitar pukul 18.25 WITA, korban Perp. Malaika dan Lk. Radit dibawa ke Puskesmas Lawawoi menggunakan sepeda motor oleh Perp. Marwa, Perp. Gisel, dan Perp. Dewi. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh piket jaga Puskesmas Lawawoi, korban Perp. Malaika dan Lk. Radit dinyatakan telah meninggal dunia.

Pukul 19.15 WITA, jenazah Lk. Radit dibawa pulang ke rumah duka di Jl. Ratulangi, Makassar, menggunakan mobil ambulans Puskesmas Lawawoi. Sedangkan, pukul 20.30 WITA, jenazah Perp. Malaika dibawa ke rumah duka di Palopo Kota Palopo menggunakan mobil ambulans Cahaya 9.

Kejadian ini mengguncang warga sekitar dan meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga korban. Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari tragedi ini. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, terutama orang tua, untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak saat bermain di sekitar area berbahaya seperti kolam. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com