Katasulsel.com, Enrekang – Menciptakan suasana yang aman dan kondusif guna mencegah terjadinya perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, Polri menggelar Operasi Nusantara dengan Sistem Pendinginan (Cooling System) guna menjaga keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Seperti hal yang dilakukan oleh Kapolsek Enrekang AKP Lukman SH., dengan di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Aiptu Irwanto SH saat melaksanakan kunjungan kamtibmas kepada masyarakat dan menghimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas selama masa pemilu, Kamis (11/01/24).

Kapolsek Enrekang berpesan agar dalam pelaksanaan pemilu, setiap warga masyarakat berhak menentukan pilihan, namun diharapkan agar masyarakat yang berbeda pilihan tetap saling menghargai pilihan masing-masing tanpa menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

“ Berbeda pilihan merupakan hal yang wajar dalam berdemokrasi, namun sebagai masyarakat yang baik kita harus tetap mendukung penuh terciptanya pemilu yang damai tanpa menimbulkan perselisihan antar masyarakat “ ungkap Kapolsek Enrekang.

Selain menerapkan upaya cooling system dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang ada, terkait dengan bencana alam, serta bentuk-bentuk tindak kriminalitas yang ada.

“ Kami juga mengharapkan agar masyarakat tetap bersama-sama dengan kita untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman di desa, termasuk seperti banjir dan tindak kriminalitas lainnya, dan apabila ditemukan hal serupa agar dapat berkoordinasi dengan Pilar Kamtibmas “ sambung Aiptu Irwanto.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com