KATASULSEL.COM, SIDRAP – Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari P, SE, M.I.Pol., menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Danramil 1420-05/Dua Pitue, Lettu Inf Ratno, bersama Forkopincam Pitu Riawa, segenap elemen masyarakat, dan para pelajar. Kegiatan ini berfokus pada pembersihan pasar dan saluran air di Pasar Dongi, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Rabu, 17 Januari 2024.

Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, para personel TNI, bersama aparat pemerintah setempat, dan masyarakat setempat, aktif terlibat dalam kegiatan ini. Letkol Inf Andika Ari P menegaskan bahwa kebersihan lingkungan memiliki dampak signifikan dalam mencegah bahaya banjir dan penularan wabah penyakit.

“Kegiatan karya bakti seperti ini sangat positif karena tidak hanya melibatkan aparat keamanan, tetapi juga melibatkan seluruh elemen masyarakat. Kita bersama-sama berkontribusi untuk menjaga kebersihan lingkungan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk ditinggali,” ujar Dandim 1420/Sidrap.

Pembersihan pasar dan saluran air di Pasar Dongi bukan hanya sekadar aksi fisik semata. Kegiatan ini juga menjadi ajang interaksi positif antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat. Keterlibatan para pelajar dalam kegiatan ini diharapkan dapat membentuk kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan sejak dini.

Danramil 1420-05/Dua Pitue, Lettu Inf Ratno, mengapresiasi dukungan penuh dari Dandim 1420/Sidrap. “Kami merasa senang dan terhormat atas dukungan dari Dandim. Ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan pemerintah daerah dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Lettu Inf Ratno.

Kegiatan ini juga mendapat partisipasi aktif dari masyarakat setempat. Mereka turut serta membersihkan lingkungan sekitar pasar dengan semangat gotong royong. Para peserta karya bakti berkomitmen untuk menjaga kebersihan tersebut dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Terpisah, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari P, SE, M.I.Pol. menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar pembersihan fisik, melainkan merupakan bentuk nyata dari keterlibatan semua pihak dalam membangun kesadaran bersama akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Melalui kegiatan seperti ini, kita tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga menciptakan kebersamaan dan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan tempat kita tinggal,” tutup Dandim Andika. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com