KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan PT. Bumi Karsa di wilayah Plant PT. Armin Perdana Putra Kelurahan Ulu Ale Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (30/01/24).

Kegiatan kali ini menjadi salah satu upaya pihak menajemen PT Bumi Karsa secara menyeluruh, serentak dibeberapa titik tersebar seluruh Indonesia dalam rangka memperingati hari ulang tahun PT. Bumi Karsa yang ke-55 dengan menanam pohon 5500 se- Indonesia.

“Ini untuk seluruh proyek Bumi Karsa dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Bapak Kamaluddin CEO PT. Bumi Karsa.

Selain bertujuan dapat mempererat tali silaturrahmi, menurutnya kegiatan ini dimaksud sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan hidup yang saat ini menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan.

“Kita bisa membantu, ada namanya udara. Jadi salah satu fungsi pohon dapat mengurangi kebisingan (polusi),” ujarnya.

“Kita bisa membantu, ada namanya udara. Jadi salah satu fungsi pohon dapat mengurangi polusi udara dan menghisap karbondioksida,” ujarnya.

Tak hanya memberikan perbaikan jalan yang dilaksanakan Bumi Karsa, penanaman pohon di area sepanjang perbaikan jalan nantinya yang dapat memberikan dampak ruang hijau serta lingkungan tetap sejuk sehingga dapat menghisap polusi udara/karbondioksida dari kendaraan yang lewat.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Po., mengucapkan “Selamat Ulang Tahun buat PT. Bumi Karsa Ke- 55 semoga semakin jaya dan sukses selalu dalam membangun negeri ini,” ucap Dandim.

“Terima kasih juga sudah memberikan kontribusi banyak dalam melestarikan lingkungan dengan penanaman pohon diwilayah Sidenreng Rappang, semoga program ini terus berlanjut,” harap Dandim. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com