KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, anggota Koramil 1420-04/Watang Pulu yang dipimpin langsung oleh Danramil 1420-04/Watang Pulu Kapten Czi Benny Gunawan bersama Mahasiswa KKN UIN Makassar melaksanakan Karya Bhakti pembersihan saluran air di Desa Ciro Ciroe Kec. Watang Pulu Kab. Sidrap, Kamis (01/02/2024).

Karya Bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian Kodim 1420/Sidrap terhadap kebersihan lingkungan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat dalam mencermati berbagai permasalahan yang ada seperti kebersihan lingkungan sehingga kegiatan karya bakti ini dapat mengedukasi masyarakat untuk merawat dan memelihara kebersihan lingkungan.

Danramil 1420-04/Watang Pulu Kapten Czi Benny Gunawan mengatakan bahwa Karya Bhakti pembersihan saluran air ini merupakan upaya untuk pencegahan banjir dan bertumbuhnya bibit penyakit serta sarang nyamuk, upaya-upaya pembersihan saluran air sangat diperlukan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat.

Selain itu hal ini merupakan upaya menumbuhkan kembali semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya, semua pihak bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman, ungkapnya.

Putri Novita Dwi Sulistyowati salah satu Mahasiswa UIN Makassar mengatakan “Kami sangat peduli dengan kebersihan dan keindahan lingkungan, apalagi kami sebagai Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN sangat merasa senang bisa ikut membantu masyarakat,” pungkasnya

“Kebanggan tersendiri untuk kami Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini, karena Karya Bakti bersama TNI dan masyarakat dapat menumbuhkan sikap kekeluargaan, mengajarkan sikap bekerjasama dan menunjukkan semangat gotong royong yang dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat luas,” jelasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com