GLOBAL.COM, SIDRAP — Rasa kepedulian dan kebersamaan Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae dipimpin langsung Danposramil Watang Sidenreng Peltu Edy Gunawan bersama warga terlihat kompak saat melaksanakan gotong-royong pembersihan parit di sepanjang bahu Jalan Desa Takkalasi Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Jum’at (02/02/2024).

kegiatan Gotong Royong setiap hari jum’at ini ditujukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan menggalakan bhakti sosial Koramil 1420-03/Marittengae di tengah-tengah masyarakat terutama pada Jumat Bersih.

“Ini dilaksanakan untuk pembenahan lingkungan dan menjaga kebersihan di wilayah binaan, insya Allah disetiap jumat akan kita laksanakan gotong royong bersama warga perangkat RT lainnya,” ucap Peltu Edy Gunawan.

Ia juga mengatakan, bahwa TNI bersama Rakyat tempatan merupakan bentuk kekompakan antara TNI dan Masyarakat.

“Ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan Gotong Royong, juga dapat untuk mempererat silaturrahmi,” jelasnya.

Ia melanjutkan, bahwa TNI harus selalu siap membantu Masyarakat dilapangan khususnya bagi Babinsa di Wilayah Binaan.

“TNI selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan, seperti halnya turut gotong royong pembersihan jalan dan lokasi yang mana masih nampak semak di mata masyarakt, itu menjadi proritas TNI dilapangan,” pungkasnya.

Mansyur Salah satu warga Desa Takkalasi mengucapkan “Terima kasih atas ajakan bapak TNI untuk melaksanakan jumat bersih ini kami warga merasa senang dan bangga atas bantuannya, semoga bapak bapak TNI sehat selalu,” Ungkapnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com