Katasulsel.com, Enrekang – Polres Enrekang melaksanakan apl gelar pasukan dalam rangka pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024 yang berlangsung di lapangan apel Polres Enrekang, Senin (12/2/24).

Apel pergeseran pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM di ikuti oleh PJU Polres Enrekang, Kapolsek jajaran Polres Enrekang serta personel pengamanan TPS

Dalam amanatnya, Kapolres Enrekang mengatakan bahwa apel pagi ini merupakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan TPS pada Pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Enrekang.

“Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap TPS memiliki personel kepolisian yang cukup untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya gangguan atau kecurangan selama pemungutan dan penghitungan suara,” Ungkap Kapolres

Tambahnya, Kegiatan pengamanan pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara merupakan bagian penting dalam rangkaian kegiatan Polri dalam pelaksanaan Operas Mantap Brata 2023-2024.

Beliau juga menekankan kepada personel pengamanan TPS untuk menjaga netralitas dan profesionaltas, hindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif yang justru dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan kepada personel tentang pentingnya mengenal tempat tugas rekan-rekan dalam melaksanakan pengamanan TPS.

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat bertugas kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS, Mari bersama-sama kita amankan tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024 demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2024 yang kita cita-citakan bersama.” Ungkap Kapolres.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com