Katasulsel.com, Sidrap — Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, memunculkan banyak kejutan. Salah satunya adalah kemenangan dua calon legislatif (caleg) bersaudara kandung, Agus Syamsuddin dan Habibi yang diprediksi berhasil melenggang ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap.

Agus dan Habibi maju dalam pileg 2024 dari daerah pemilihan (dapil) dan partai yang berbeda. Agus maju di dapil Sidrap 2 yang meliputi Kecamatan Tellu Limpoe, Panca Lautang dan Watang Pulu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sedangkan Habibi maju di dapil Sidrap 1 yang meliputi Kecamatan Maritengngae dan Watang Sidenreng dari Partai Demokrat.

Agus bukanlah orang baru di dunia politik Sidrap. Sebelumnya, ia telah menjadi anggota DPRD Sidrap melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Habibi, yang juga berstatus sebagai petahana, saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Sidrap.

Kemenangan dua bersaudara ini menandakan bahwa meski berbeda partai, mereka memiliki tujuan yang sama yaitu mewakili aspirasi masyarakat Sidrap di DPRD. Dengan latar belakang dan pengalaman politik mereka, Agus dan Habibi diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sidrap.

Pada pileg 2024 ini, dukungan mayoritas masyarakat Sidrap berhasil mereka raih. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Sidrap mempercayai keduanya untuk mewakili aspirasi dan kepentingan mereka di DPRD.

Dengan kemenangan ini, Agus dan Habibi kini ditantang untuk membuktikan bahwa kepercayaan yang diberikan masyarakat Sidrap kepada mereka tidak sia-sia. Mereka diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com