Katasulsel.com, Sidrap – Pentingnya menjaga lingkungan wajib harus kita tanamkan sejak dini. Polusi air dari limbah industri dan pertambangan, polusi udara di daerah perkotaan, dan masalah mengenai rusaknya lingkungan kita khususnya di Indonesia bukan merupakan masalah yang baru lagi, yang seharusnya dibenahi sesegera mungkin. Bagaimana tidak, masalah ini tidak luput dari peran pemerintah dan masyarakat yang harus berdampingan menjaga lingkungan kita ini.

Kolaborasi positif antara Anggota Babinsa Koramil 1420/Tellu Limpoe, yang dipimpin oleh Serma Abd. Halim (Batuud Ramil 02/Tellu Limpoe), Pihak sekolah serta Siswa SMA , bertempat di  Kel Arateng  Kec.Tellulimpoe  Kab. Sidrap Sabtu (17-02/2024)

anggota Koramil 1420-02/Tellu Limpoe bersama dgn guru SMA Aliyah Amparita serta anak sekolah menyasar  saluran air pinggir lapangan Kel. Arateng mengukir tindakan nyata dalam menjaga alam dan kesehatan lingkungan.

Tindakan ini bukan hanya sebagai upaya pencegahan banjir yang mungkin terjadi akibat tingginya curah hujan, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kesehatan lingkungan.

Dandim 1420/Sidrap mengapresiasi tinggi peran Babinsa  dalam hal ini Koramil 02/Tellu Limpoe yang tidak hanya menjalankan tugas rutin, tetapi juga terlibat langsung dalam kegiatan kesehatan lingkungan. Ini adalah wujud nyata semboyan Kasad, ‘TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI’, Tutupnya

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com