Katasulsel.com, Sidrap – Salah satu wujud dari BAKTI TNI dalam bidang Pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, untuk itu anggota Koramil 1420-05/Dua Pitue bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air dan tumpukan sampah di Lingkungan II Kel. Lancirang Kec. Pitu Riawa Kab. Sidrap, Rabu (28/02/2024).

Letda Inf. Mhurjalil (Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue) yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, TNI AD akan terus berkomitmen menyatu dengan alam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Hal ini sebagai wujud kepedulian TNI untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Disini kami juga melibatkan anak sekolah dari Madrasah Ibtidaiyah as’adiyah agar kedepannya mereka memiliki rasa peduli terhadap lingkungan. Dari sejak dini, mereka harus diajarkan bagaimana menjaga kebersihan serta manfaat dari menjaga kebersihan lingkungan, ” Terangnya.

Selain itu, Ws. Danramil menambahkan “Kebersihan adalah sebagian dari iman, maka dari itu kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

Ambo, Salah satu warga yang ikut dalam karya bakti ini menyambut baik keberadaan TNI dalam kegiatan bergotong royong guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dilingkungan sekolah.

“Kami sangat termotivasi untuk ikut dalam kegiatan bersih bersih, mengingat ini merupakan lingkungan pendidikan yang sejatinya harus sehat, sehingga anak anak kita tenang dalam menimba ilmu” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com