Enrekang, katasulsel.com — Ketua DPD NasDem Enrekang, Asman, dikabarkan siap untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Enrekang yang akan berlangsung pada November mendatang. Meski demikian, Asman masih menunggu restu dari Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse, sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

Asman telah berhasil membawa partainya meraih sembilan kursi di DPRD Enrekang pada Pemilu terakhir. Prestasi ini membuatnya berpotensi untuk mengusung kandidat kepala daerah, namun Asman memilih untuk tetap menunggu arahan dari pimpinan partai.

“Saya akan melihat keinginan masyarakat dan menunggu restu dari pimpinan partai,” ujar Asman beberapa waktu lalu.

Asman juga menegaskan bahwa ia akan mematuhi aturan partai dan fokus pada tugasnya untuk membawa NasDem menggeser dominasi Partai Golkar di parlemen selama Pemilu 2024 berlangsung. Hal ini menunjukkan loyalitas dan komitmen Asman terhadap partainya.

NasDem Enrekang telah mengalami peningkatan kursi dari pemilihan ke pemilihan. Pada tahun 2014, NasDem meraih tiga kursi, kemudian lima kursi pada Pemilu 2019. Kini, NasDem telah meraih sembilan kursi dan akan memimpin DPRD Enrekang.

Partai NasDem juga meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan Sembilan yang meliputi Sidrap, Pinrang, dan Enrekang. Partai ini meraih lima kursi dengan total perolehan suara sebanyak 263.595 suara.

Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, mengungkapkan bahwa masyarakat memilih caleg NasDem karena program dan dedikasi yang telah dibuktikan selama ini. Ia juga menegaskan bahwa dirinya meraih suara terbanyak bukan karena politik uang.

“Saya sudah tiga kali mengikuti pemilihan mulai dari 2014 dan saya tidak melakukan politik uang,” kata Syaharuddin.

Hal ini menunjukkan bahwa partai NasDem memiliki pegawai partai yang memiliki integritas dan dedikasi dalam bekerja. Mereka berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat tentang politik dan meningkatkan kepercayaan yang diberikan oleh elektorat.

Namun, meski Asman menunggu restu dari pimpinan partai dan keinginan masyarakat, ia juga harus mempertimbangkan kesesuaian visinya dengan visi NasDem. Ini akan memastikan bahwa visinya akan selaras dengan visi partai dan dapat menyebarkan agenda dan program NasDem kepada masyarakat.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com