KATASULSEL.COM, ENREKANG – Ramadhan tinggal menghitung hari, umat Islam bersuka cita menyambut bulan suci tersebut. Namun, bagi mereka yang tidak beruntung, khususnya dari golongan fakir miskin, mereka terasa kesulitan dalam menyambut Ramadhan, sebab bahan-bahan pokok melambung tinggi harganya.

Melihat keadaan itu, BAZNAS Enrekang mendistribusikan paket sembako di Dusun Kulinjang Kelurahan Tuara Kecamatan Enrekang, Jumat (8/3/2024).

Pimpinan BAZNAS Enrekang, Dr Ilham Kadir, mengantar langsung bantuan berupa paket sembako kepada mustahik.

“Jelang Ramadhan, bahan pokok melambung tinggi karena itu kami meminta data fakir miskin di daerah ini untuk kami bantu, dan hari ini sudah kami serahkan semua paketnya,” jelas Ilham Kadir.

Ia juga menjelaskan bahwa dana yang disalurkan adalah infak terikat dari salah seorang warga yang habis akikah, lalu bersedekah.

“Nah, sedekahnya ini kami koversi dalam bentuk sembako, tanpa kami potong sedikit pun”, tambahnya.

Karena itu Dosen Unimen ini berharap agar masyarakat menyalurkan infak dan sedekahnya melalui BAZNAS Enrekang, sebab pendistribusiannya benar-benar tepat sasaran dan akuntabel.

Wajarlah jika BAZNAS Enrekang mendapat penghargaan sebagai BAZNAS Kabupaten/Kota dengan pendistribusian terbaik di Indonesia.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com